Dari Brayeung sampai Geureutee

Masih libuurr...

      Hari ini aku bersilaturahmi lagi dengan beberapa objek wisata yang ada di Aceh Besar (lagi). Kali ini targetnya yaitu Brayeung, Lhok Seudu, Air Terjun Suhom, Teluk Jantang dan berakhir di Puncak Geureutee. Semua lokasi itu ada di Jl. Banda Aceh-Meulaboh. Jalannya mulus dan pemandangannya super indah, apalagi kami pergi di siang hari jadi semuanya tampak cerah.
      Perjalanan pertama, kami -aku dan abang kandung- singgah di Brayeung -Desa Leupung, kabupaten Aceh Besar-. Tidak susah mencari lokasi ini, dipinggir jalan akan ada pamplet 'Selamat Datang', kemudian masuk deh.
     Tidak lama di sana, kami melanjutkan perjalanan.
     Selanjutnya Lhok Seudu -kecamatan Leupung, kabupaten Aceh Besar-, tiba di sana sekitar jam 2 lewat -perginya jam setengah 1- . Di situ gak sempat foto._. Tapi sebelum sampai di Lhok Seudu ada beberapa foto jalanan.
     Setelah itu, kami jalan lagi sampai tiba di Air Terjun Suhom -Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar
     Next, kami lanjut ke Teluk Jantang yang katanya ada "Hidden Beach". Ceritanya kami gak tau jalan, jadi ya asal jalan aja. Modalnya cuma searching di instagram buat dapatin petunjuk. Pas lagi jalan, perasaan kok gak sampai-sampai ya? Katanya sih gak jauh dari air terjun. Makin jalan, kok malah hilang lautannya? Malah jadi sawah? Perasaan udah gak enak ni, sampai ada tulisan "Anda Memasuki Pegunungan Geureutee". Kan benar, seharusnya Teluk Jantang itu sebelum Geureutee. Padahal niat di awal gak mau sampai Geureutee, tapi karena sudah mulai masuk kaki Geureutee, yaaa lanjut!
     Akhirnya sampai di puncak Geureutee, kami pilih tempat beristirahat yang pas viewnya. Airnya biru banget, apalagi dengan cuaca yang cukup cerah membuat aku gak mau pulang.
     Waktu sudah menunjukkan jam 4 kurang, tapi kami masih penasaran dengan "Hidden Beach". Kami pun putar balik menuju Banda Aceh dan mencari si "Teluk Jantang". Singkat cerita -atau dongeng-, tibalah kami di Teluk Jantang. Ternyata gak susah cari alamatnya -jika dari arah Banda aceh menuju Meulaboh- dari Air Terjun Suhom tadi gak jauh, lihat ke arah kanan dan cari Mesjid Al-Ikhlas kemudian ada sebuah pamplet bertulis "Teluk Jantang". Kami masuk dan untuk mencapai "Hidden Beach" harus naik bukit sedikit.
Tempatnya sepi, dan memang sedikit tersembunyi karena di balik bukit.

Dan akhirnya kami pulang jam setengah 5. Mungkin agak bingung berapa waktu yang di perlukan untuk sampai di sini atau di sana, karena kami tidak mengira dan kami banyak singgah. Pokoknya kami pergi dari rumah jam setengah 1 siang, pulangnya sampai di rumah jam setengah 6 sore.

Sekian trip hari ini, tunggu trip selanjutnya :D

0 komentar:

 

Twitter

Instagram